DESKRIPSI PRODUK
vaseline-petroleum-jelly-1
Nama : Vaseline Petroleum Jelly
Harga :  – + Rp. 50.000,-
Ukuran : 60ml dan 120ml
Tanggal kadaluarsa :
120ml = 14 / 02 / 19
60ml = 22 / 04 / 19
Klaim produk :
Melindungi kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Selain itu juga membantu mengurangi kerut-kerut halus yang tampak pada kulit wajah.
Terbuat dari 100% petroleum jelly murni yang dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin.
DETAIL PRODUK
vaseline-petroleum-jelly-2
Produk ini sudah lama banget jadi andalan aku untuk merawat bagian wajah, sudah tahunan sihh bahkan sudah pernah juga aku jual murah dalam bentuk share in jar gitu, ehh tapi belum habis-habis juga, ckkck… Produk ini aku dapat dari salah satu kenalan aku di dunia maya, katanya sih ini produk yang original Arab, bisa ketahuan kan dari tulisan Arab yang tertera di belakang kemasan.
vaseline-petroleum-jelly-3
Terlihat isi gel yang seperti balsem, berwarna putih agak keabuan, seperti agar-agar.
CARA KERJA PRODUK
Memberi pembatas antarsel pada kulit kering atau rusak, sehingga mengunci kelembaban serta mempercepat proses perbaikan alami pada kulit. Aman untuk digunakan oleh seluruh keluarga karena melalui tiga tahap proses pemurnian yang menyingkirkan benda-benda kotor, sehingga tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit. Selain itu katanya sih produk ini tidak menyumbat pori-pori ataupun menyebabkan timbul jerawat. Vaseline Petroleum Jelly ini bisa dibilang base / dasar dari lip balm sehingga dia tidak ada tambahan rasa dan aroma, jadi jangan harap ladies bisa mencium aroma jeruk atau strawberry yah setelah mengoles produk ini, hiihihii… Namun, hal jeleknya dari produk ini yaitu lebih berminyak meski sudah berjam-jam digunakan, jadi jika dibandingkan dengan lip balm sebaiknya akan lebih baik bila hanya menggunakan lip balm saja untuk siang hari.

 

CARA PENGGUNAAN
Produk ini penggunaannya cukup dioles tipis-tipis saja ke bagian wajah yang diinginkan, namun sebelumnya pastikan jarinya sudah dicuci bersih ya cantik. Aku lebih sering mengoleskan produk ini di area bibir, alis dan bulu mata. Namun karena multifungsi, produk ini juga bisa ladies oles di siku, lipatan paha, sebagai pembersih makeup, pengganti blush on atau memberi efek berkilau / higlight pada daerah tulang pipi, selain itu juga untuk yang senang berkreasi, ladies bisa membuat DIY lip scrub dengan bahan tambahan lainnya yaitu jeruk lemon, madu dan gula, boleh juga tambah sedikit olive oil. Aku sendiri sudah pernah coba membuat lip scrub dengan bahan utamanya Vaseline Petroleum Jelly, karena memang menurut aku pribadi hasil dari pemakaian produk ini kurang maksimal jika kita ingin mendapatkan / mengembalikan warna bibir menjadi pink merona, sehingga dengan mengubahnya menjadi scrub bibir maka hasilnya akan jauh lebih baik dengan proses yang lebih cepat. Yang paling penting nih, karena untuk perawatan, maka ladies bisa gunakan produk ini pada malam hari sebelum tidur, karena pada saat tubuh beristirahat itulah daya kerjanya lebih maksimal untuk mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang pastinya bisa bikin kulit jadi makin cantik alami.
HASIL PEMAKAIAN 
Ini aku gunakan untuk pemakaian di bibir.
vaseline-petroleum-jelly-4
 vaseline-petroleum-jelly-4c
HASIL :
Kalau menurut aku hasil kerja dari produk ini sangat bagus untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, so buat pretty ladies yang sehari-harinya lebih sering menggunakan lipstik matte yang bikin bibir kering juga cuaca yang sering panas, penting banget nihh untuk rutin mengoleskan produk ini pada malam hari sebelum dan selama tidur. Namun memang akan lebih baik bila sehari-harinya hanya menggunakan lipstik yang tidak membuat bibir kering seperti merk Jupon ataupun lip tint, sehingga kita tidak perlu mengoleskan produk ini pada setiap malam hari.
Produk ini juga bisa digunakan untuk bulu mata, sehingga tampak lebih tebal, kuat, dan lentik, apalagi buat pretty ladies yang sering menggunakan maskara, perlu banget mengoleskan produk ini di malam hari sehingga saat pagi harinya tidak nampak bekas maskara pada bulu mata, jadi untuk membersihkan bekas maskara tidak perlu mengucek-ngucek mata. Untuk cara penggunaan produk ini di bulu mata serta before-afternya bisa cek langsung di blog aku ya.
KESIMPULAN

Yang aku suka dari produk ini :

  • Hemat banget pemakaiannya, cuma oles sedikit.
  • Multifungsi, bisa untuk mengobati segala keluhan kulit kering dan pecah-pecah, bikin kuku tampak lebih cantik berkilau, juga cocok untuk luka bakar, btw, akhir-akhir ini aku nonton drama korea berjudul Doctors yang diperankan oleh Park Shin Hye, di episode awal aku lihat pemerannya mengoleskan produk ini di bagian yang terluka.
  • Jika digunakan untuk perawatan bibir, tidak bikin bibir kering, bisa tetap cantik berhari-hari meski tidak rutin digunakan setiap malam, asalkan tidak sering menggunakan lipstik yang berjenis matte
  • Harga terjangkau, bahkan untuk ukuran besar harganya tidak jauh beda dengan ukuran kecil, jadi lebih murah beli ukuran yang besar aja sekalian
  • Jika dioles pada bulu mata sebelum pemakaian maskara, bikin bulu mata lebih lentik, tebal, berkilau, dan tidak gampang rontok meski cuma menggunakan maskara lokal yang harganya terjangkau, juga bisa banget jadi andalan untuk membersihkan sisa maskara, tinggal oles, bawa tidur, eh keesokan pagi bulu mata jadi bersih lagi deh
  • Hasilnya nyata banget nih kalau dulu di awal-awal punya produk ini aku sering oles di bulu mata, dan terbukti efeknya bikin bulu mata aku ‘keliatan’, soalnya problem aku memang di bagian mata karena terlihat sipit, nah dengan bulu mata yang jadi lebih panjang, aku jadi lebih pede meski hanya sekedar foto-foto selfie
  • Bisa jadi bahan dasar untuk membuat lip scrub

 

Yang aku tidak suka :

  • Sangat berminyak dan numpuk, jadi sebaiknya penggunaan hanya sedikit dan pada malam hari
  • Aku rutin banget menggunakan produk ini, namun hasilnya kurang maksimal dan butuh waktu yang lama jika aku menginginkan untuk membuat warna bibir aku pink merona, jadi bila ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, produk ini bisa diubah menjadi scrub bibir
  • Dioles di alis bisa bikin lebih tebal dan sehat, namun berasa gatel jadi kalau lagi tidur sering banget aku garuk-garuk alis aku sehingga nempel deh gelnya, jadi aku jarang banget oles produk ini di bagian alis atau di bagian wajah lainnya yang sering aku garuk, hheehe

Oke sekian review dari aku mengenai salah satu produk multifungsi yang bisa ladies gunakan untuk mempercantik wajah, semoga bisa jadi ‘racun’ untuk dicoba bagi semua wanita.

Sampai ketemu di tulisan berikutnya.
Product price: Rp 50.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Vaseline Petroleum Jelly
Average rating:  
 14 reviews
 by Nabila KN
Repurchase?: Yes

Udah banyak banget liat review Vaseline Petroleum Jelly ini jadi penasaran pengen nyobain. Pas liat fungsinya sih buat melembabkan ya dan bisa dipakai dimana saja. Aku sendiri pakai vaseline ini untuk melembabkan bibir atau aku pakai dibeberapa bagian muka yang kerasa lebih kering. Hasilnya sih lumayan setelah beberapa kali pemakaian rutin, kulit yang kering itu udah mendingan. Dipakai dibibir juga cukup melembabkan. Pakainya secukupnya aja ya karna kalau kebanyakan malah kerasa tebel dan berminyak.

 by Michelle
Repurchase?: No

Produk ini sebenernya beneran multifungsi banget. Cuma aku sih ga suka-suka banget. Dulu aku pake untuk hapus lipstick matte aku, tapi rasanya ribet kalo mau bersihin lipstick matte pake ini. Terus aku pernah pakein ini sebagai cleansing balm aku dan ga bersih banget. Cuma adik aku pakein ini di wajah nya setiap hari untuk jerawat2nya, hasulnya bagus loh kulitnya jadi lebih glowing walaupun lagi ga lagi pake produk ini. Cuma aku sering jadiin produk ini sebagai vitamin bulu mata aku, dengan cara aku jepit dulu bulu mata aku baru pake ini. Hasilnya produk ini bisa nahan bulu mata aku tetep lentik, tapi ga berpengaruh untuk panjangnya bulu mata aku

 by Dyah
Repurchase?: Yes

Produk ini bener-bener multifungsi dan ampuh buat mengatasi kulit kering dan/atau pecah-pecah. Saya suka pake di bibir dan bagian kulit yang keriiiing kayak siku dan tumit. Sayangnya dia emang teksturnya sangat berat dan berminyak, jadi kurang nyaman pakenya. Jadi saya sarankan pakenya di malam hari sebelum tidur aja.

 by Rizka FN
Repurchase?: Yes

Sebagai orang yang punya jenis kulit kering, rasanya wajib banget punya produk pelembab. Aku sendiri punya kulit kering bukan hanya dibagian wajah, tapi kulit badanku juga kering, begitu pun bibirku. Vaseline petroleum jelly ini emang udah terkenal banget dan banyak direview juga sama beauty blogger. Aku sendiri pakai ini sebagai pelembab bibir dan biasanya aku oles dibagian wajah yang aku ngerasa lagi kering. Jadi ga dioles full seluruh wajah ya. Cuma menurutku Vaseline ini agak 'berat' dan berminyak. Jadi kalua mau pakai ini secukupnya aja, ga usah berlebihan.

 by Amp
Repurchase?: Yes

aku beli ini pas lagi rame banget orang beli ini, jadi ikutan beli wkwk. waktu pertama kali punya itu semuanya d coba kealis, kerambut lah ke wajah lah, macam macam dah. sampai dibilang mukanya kok sekarang glowing ya. kalau sekarang mah nggak lagi dipakai diwajah, paling aku pakainya pas kulit tangan sama kaaki ku kering banget sampai panas kering dah. pas diolesin ini mulai agak lembab. aku bikin ini juga buat bibir kering. pokoknya ini produk yang perlu banget ada di rumah.

 by Daeicha
Repurchase?: Yes

Aku pake ini cuma di area bibir, sebagai lipbalm dia sangat melembabkan, sebagai lip remover lumayan bersihin bibir aku dari lipstick walaupun nyisa dikit, sayang nya kemasannya bikin kurang higenis karena harus colak-colek. Tekstur dari vaseline ini kaya lilin(?) Lengket, trus wanginta rada aneh. Overall lumayan suka karena emg membantu banget untuk bibir aku yang sensitif ini.

 by Flcbnd
Repurchase?: Yes!

Aku sih beli ini awalnya untuk ngelembabin bibir (soalnya aku suka pakai lipstick matte).Nah baru - baru ini kakiku kan kering dan pecah - pecah soalnya aku sering berkeliaran tanpa alas kaki dihalaman rumah, vaseline ini jadi produk favorit buat ngalusin telapak kakiku lagi huhu

 by Shafira
Repurchase?: Yes

One of the best multi function product! Aku pribadi beli ini awalnya cuma buat bersihin maskara yang waterproof dan bikin bulu mata jadi kaku. Karna kalau dibersihkan langsung pakai eye make up remover, bulu matanya sering rontok. Kalau dibiarin aku takut lama-lama bulu mataku botak:( jadi untuk ngakalinnya, sebelum di bersihkan pakai eye make up remover, bulu matanya ku olesi petroleum jelly ini dulu, setelah diusap-usap sedikit biasanya bulu matanya sudah tidak kaku lagi, dan saat itulah baru aku bersihkan. Nah aku melakukan ini sampai kira-kira 2 bulan, dan aku sadar bulu mata ku di bagian tengah mata terlihat lebih panjang, dan helainya jadi lebih kuat. Jadi, sepertinya pertroleum jelly ini juga bagus untuk merawat bulu mata. Tapi, aku hanya menggunakannya untuk pembersih mata, bukan dioleskan ke mata lalu ditinggalkan semalaman. Karna takutnya di sekitar mata malah tumbuh milia. Aku juga kadang pakai ini untuk pelembab bibir. Kenapa gak sering? Karna aku gak suka efek berminyaknya. Untuk bibir aku lebih suka lip balm yang teksturnya buttery. Jadi melembabkan tanpa kelihatan seperti habis makan gorengan😂

Repurchase?: Yes

Produk ini bagus namun kadang agak males pakainya, karena setelah pakai kulit jadi lengket, jadi pakainya pas lagi mau tidur ajah, dan suka lupa kalau sudah mau tidur. tapi efek dari memakai petroleum jelly ini terasa cepat, aku suka pakainya di kuku, karena dibagian kuku aku, suka kutikula nya lepas gitu nah kalau aku sudah pakai petroleum jelly ini sekitar 3 malem berturut turut, langung terasa lebih lembut dan ngak kasar kasar disekitarnya. so bagus banget sebenarnya produk ini, cuma aku nya ajah kurang rajin, pakainya pas perlu perlu ajah

Repurchase?: Yes

Omg ini adalah holly grail product nya aku!! Parah aku sesuka itu sih huhu. vaseline ini bener-bener bisa bersihin mascara waterproof aku dengan sangat mudah, jadi mata kita gak akan kesakitan deh pas mascara nya di hapus. Harga nya sangat sebanding dengan kuantitas dan kualitas yang diberikan. Kamu bisa beli di online shop / guardian / watson / bahkan di alfamart

Page 1 of 2:
«
 
 
1
2
 
»
 
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? YES

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya