Jika Anda ingin menghilangkan kulit berjerawat, asam salisilat merupakan elemen yang menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit, membersihkan pori-pori secara mendalam dan juga mencegah timbulnya jerawat. Ini sangat bermanfaat untuk kulit berminyak. BHA yaitu asam beta hidroksi yang ada di dalamnya menghilangkan komedo hitam dan komedo putih. Mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, juga memberikan kesejukan hingga sensasi terbakar. Ya, tapi itu sedikit keras pada kulit. Jadi lebih baik Anda memikirkan beberapa opsi yang lebih ringan. Di sini kami memberi tahu Anda tentang beberapa pilihan yang lebih baik daripada asam salisilat.

1. Benzoil Peroksida Yang Punya Tugas Ganda

Benzoil peroksida adalah solusi yang sangat baik untuk masalah jerawat. Benzoil peroksida mencegah pertumbuhan bakteri dan membuka pori-pori secara menyeluruh sehingga mengurangi masalah jerawat. Benzoil peroksida juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit dan juga mengontrol produksi minyak berlebih. Saat Anda mulai menggunakannya, pastikan kulit Anda tidak kering, oleh karena itu akan lebih baik jika menggunakan konsentrasi yang lebih rendah yang akan lebih baik untuk kulit Anda. Hal ini membantu dalam penyembuhan pustula, popula yang mengganggu di kulit Anda.

2. Tea Tree Oil Si Pengusir Bakteri

Sebagai solusi dari breakout, minyak ini kaya akan sifat anti bakteri dan anti septik. Minyak ini dapat membantu mengontrol jerawat, mengurangi noda, mengurangi kemerahan, dan juga menyembuhkan jerawat jika sudah ada jerawat di wajah. Tea tree oil kurang kuat dibandingkan benzoil peroksida, tetapi lebih baik untuk kondisi kulit ringan dan sedang. Ingatlah bahwa sebelum mengoleskannya pada kulit, encerkan minyak ini. Sebelum menggunakannya, lakukan uji tempel pada tangan Anda sehingga Anda bisa terhindar dari iritasi jika kulit Anda tidak cocok menggunakannya.

3. Allantoin Yang Mendinginkan Kulit

Allantoin tidak hanya mendinginkan dan menenangkan kulit Anda, tetapi juga menyembuhkan jerawat Anda dengan baik. Apalagi saat breakout kedua semakin meningkat. Ia berfungsi sebagai pelembab dan pengelupasan kulit. Juga merupakan penyelamat perawatan kulit serbaguna. Menghilangkan masalah gatal, sensasi terbakar dan noda pada kulit. Ini juga mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

4. Asam Glikolat Membuka Pori-Pori

Kaya akan sifat anti-bakteri dan anti-oksidan, ini adalah asam glikolat yang sangat melembapkan, yang bertindak sebagai penghalang atau pelindung pada permukaan terluar kulit Anda. Juga menghilangkan sel-sel mati. Efek peelingnya sangat baik untuk kulit berjerawat, karena menghilangkan kotoran, minyak dan kotoran. Ini mencegah timbulnya jerawat pada kulit Anda di kemudian hari.

5. Sulfur Pelengkap Salisilat

Jika kulit Anda tidak merespons asam salisilat dengan baik, Anda dapat menggunakannya pada kulit dengan mencampurkan belerang dengan asam. Belerang menghilangkan minyak berlebih dan meningkatkan pergantian sel kulit lebih cepat.

Sebelum Anda menggunakan bahan-bahan di atas untuk kulit wajah Anda, ada baiknya jika Anda melakukan uji coba terlebih dahulu pada tangan Anda atau kulit di belakang telinga Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi karena tidak semua bahan di atas sesuai dengan kulit Anda.

Baca Juga :

<strong>7 Manfaat Asam Salisilat Untuk Kulit</strong>

<strong>4 Efek Samping Asam Salisilat dan Tindakan Pencegahannya</strong>

Inilah Bagaimana Anda Dapat Menggunakan Asam Salisilat Untuk Jerawat Anda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Selama Musim Hujan

Musim hujan membawa kelegaan yang sangat dibutuhkan dari