Baik kulit Anda kering secara alami, atau kekeringannya disebabkan oleh faktor lingkungan, memiliki kulit kering bisa jadi tidak nyaman dan gatal. Dan dengan datangnya musim dingin, keadaan akan semakin buruk. Namun jangan khawatir, dengan perawatan yang tepat Anda dapat mengurangi kekeringan kulit dan bahkan menikmati musim dingin.

Penting untuk diingat, bahwa musim dingin bukanlah satu-satunya waktu ketika Anda perlu mengatasi kulit kering, faktor lingkungan lain dapat memengaruhi kulit Anda dan membuatnya kering juga. Dalam hal perawatan kulit yang tepat, tidak ada yang lebih baik daripada pengobatan rumahan lama yang telah diwariskan kepada kita dari nenek dan ibu kita.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami favorit kami untuk kulit kering.

  1. Madu

Apakah nenek Anda pernah menyuruh Anda mengoleskan madu ke bagian kulit yang meradang atau sangat kering? Percayalah padanya. Madu memiliki sifat antiperadangan dan berfungsi sebagai pelembap alami. Madu dapat dioleskan langsung ke kulit atau ditambahkan ke susu untuk dijadikan masker wajah.

  1. Gula dan Tomat

Lupakan semua lulur yang dibeli di toko yang kedengarannya eksotis dan buat sesuatu di rumah dengan bahan-bahan alami untuk hasil yang lebih baik. Kombinasi gula dan tomat memberikan keajaiban pada kulit. Potong seiris tomat, celupkan ke dalam 1 sendok makan gula, lalu gosokkan ke seluruh wajah. Bilas setelah 10 menit untuk mendapatkan kulit yang lembut dan kenyal. Tomat mengandung likopen, yang berfungsi sebagai tabir surya alami, dan gula merupakan pengelupas alami.

  1. Kebaikan untuk kulit berminyak

Pijatkan minyak almond atau minyak zaitun ke kulit Anda setiap akhir pekan sebagai bagian dari rutinitas pelembap Anda. Jadikan ini rutinitas mingguan Anda dan Anda tidak perlu khawatir tentang kulit kering.

  1. Petroleum Jelly klasik

Petroleum jelly sangat lembut di kulit, menjadikannya perawatan yang ideal untuk kulit kering. Petroleum jelly mengunci kelembapan di kulit Anda, sehingga mencegahnya pecah-pecah dan sakit, terutama selama musim dingin.

  1. Air mawar

Air mawar merupakan bahan populer dalam banyak masker wajah dan lulur yang menambah manfaatnya. Namun, air mawar dapat dioleskan langsung ke kulit dan hasilnya akan sama bagusnya. Basahi kapas dengan air mawar dan tepuk-tepukkan ke wajah Anda. Bilas dengan air dingin. Air mawar akan menenangkan kulit Anda dan menciptakan efek melembabkan dan menutrisi.

  1. Cuka sebagai pemenang

Cuka sari apel membantu menyeimbangkan kadar pH kulit Anda, yang menyebabkan kulit mempertahankan minyak alaminya. Campurkan 1 sendok teh cuka sari apel dengan 1 sendok teh air dan oleskan campuran tersebut pada bagian yang kering. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengatasi kulit kering.

  1. Sembuhkan dengan Nimba

Daun nimba memiliki berbagai khasiat penyembuhan. Campurkan 2 sendok teh daun nimba kering dengan 1 sendok teh krim susu dan 2 sendok teh air. Daun nimba meningkatkan kesehatan kulit, membuatnya ternutrisi. Masker wajah ini juga membantu mengurangi jerawat yang mengganggu di wajah Anda.

Baca Juga :

8 Toner Rumahan Terbaik untuk Kulit Kering

4 Masker Wajah untuk Menyegarkan Kulit Kering di Musim Dingin Ini

Alas Bedak Dewy Untuk Membuat Kulit Kering Anda Bahagia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Selama Musim Hujan

Musim hujan membawa kelegaan yang sangat dibutuhkan dari