Jika rambut Anda bagus, Anda tahu pasti bahwa hari itu akan baik-baik saja secara keseluruhan. Namun, jika rambut Anda tidak bagus, Anda mungkin ingin merangkak di balik selimut dan mengakhiri hari. Untuk semua aspek rambut bagus yang Anda kejar secara teratur, termasuk panjang, kilau, volume, ketebalan, menghilangkan kusut, dan banyak lagi – terkadang produk yang Anda gunakan saja tidak cukup untuk membuatnya lebih sehat.

Di sinilah pola makan Anda berperan. Kekuatan yang dimiliki makanan super tertentu terhadap rambut Anda tidak terbatas. Selain memberi Anda usus yang lebih sehat, lebih banyak energi, dan banyak manfaat, makanan tersebut juga dapat membantu Anda mencapai tujuan rambut yang Anda dambakan.

Baca terus untuk mengetahui nutrisi yang dapat membantu Anda mengisi kesenjangan antara kondisi rambut Anda saat ini, dan kondisi yang Anda inginkan

  1. Tingkatkan dengan protein

Sama seperti protein yang memengaruhi tubuh Anda setelah berolahraga, protein juga dapat melakukan hal yang sama untuk rambut Anda. Nutrisi tersebut sangat penting untuk pergantian dan pertumbuhan sel, dan karena rambut Anda mendapatkan strukturnya dari protein yang disebut keratin – sangat penting untuk merawat helaian rambut yang lemah dan tipis. Makanan yang kaya akan protein termasuk ayam, babi, kacang lentil, salmon, tahu, kacang kedelai, dan sebagainya, yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam diet Anda setiap hari.

  1. Kalsium tidak hanya untuk tulang Anda

Kalsium yang terletak di dalam sel-sel folikel rambut Anda mendorong dan memengaruhi pertumbuhan rambut secara substansial. Anda dapat memilih makanan dengan keju, yoghurt, kubis, dan bahkan tahu untuk diet yang kaya akan kalsium.

  1. Brokoli

Jika rambut Anda rapuh dan rusak, brokoli bisa jadi sahabat Anda. Sayuran ini kaya akan folat, membantu pembelahan sel dan karenanya meningkatkan kekuatan helaian rambut Anda.

  1. Asam lemak omega-3

Anda pernah mendengarnya sebelumnya, kami akan memberi tahu Anda lagi. Asam lemak omega-3 selalu disebut sebagai ‘pembuat keajaiban’ untuk rambut Anda. Dengan sifat anti-inflamasi, vitamin C membantu meningkatkan pertumbuhan rambut secara eksponensial. Vitamin C juga dapat membuat rambut Anda lebih berkilau, dan cara untuk mencapainya adalah ikan berlemak seperti tuna & salmon, atau kacang kenari & biji rami jika Anda vegetarian.

  1. Vitamin C tidak hanya untuk serum

Alasan mengapa Vitamin C sangat populer untuk wajah Anda adalah karena vitamin C membantu pertumbuhan kolagen, yang juga dapat memberikan keajaiban bagi rambut Anda. Kolagen adalah serat yang membantu folikel rambut tetap sehat dan membantu mencegah rambut bercabang. Untuk memasukkan Vitamin C ke dalam makanan Anda, pilih tomat, jeruk, dan paprika.

  1. Zinc

Zinc adalah penguat kekebalan tubuh dan membantu memulihkan serta meningkatkan pertumbuhan jaringan rambut. Kerang seperti kepiting, remis, dan tiram memiliki kandungan seng yang tinggi dan saya yakin itu menyenangkan bagi para pecinta kuliner di seluruh dunia.

  1. Vitamin A

Vitamin A meningkatkan pergantian dan pertumbuhan sel, yang pada gilirannya menghasilkan rambut dan pertumbuhan rambut yang sehat juga. Agar kulit kepala tetap sehat, tubuh perlu memproduksi sebum, yang merupakan sumber Vitamin A. Carilah pilihan makanan yang kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi Vitamin A – seperti kangkung, wortel, bayam, dan ubi jalar.

Baca Juga :

9 Tips Rahasia Perawatan Rambut Korea Untuk Rambut Sehat dan Lembut

7 Makanan Yang Harus Anda Sertakan Dalam Diet Anda Untuk Rambut Sehat Dan Bergizi

5 Minyak Alami Terbaik Untuk Rambut Sehat 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Selama Musim Hujan

Musim hujan membawa kelegaan yang sangat dibutuhkan dari