Kulit tanpa cela sepertinya terlalu berlebihan untuk diminta. Begadang semalaman dan Anda akan berhadapan dengan lingkaran hitam di bawah mata. Jika Anda akan menghadiri pesta yang ingin Anda rayakan, Anda pasti akan melihat jerawat. Meskipun rutin melakukan rutinitas membersihkan wajah dasar, rajin menggunakan tabir surya, dan tekun melakukan rutinitas perawatan kulit lainnya, kulit yang tidak merata, berpigmen, dan rentan berjerawat tampaknya telah menjadi bagian dari hidup Anda.

Jika Anda, seperti kami, telah mencoba segala cara untuk mendapatkan kulit cantik, mungkin inilah saatnya untuk berubah dan mempertimbangkan saran dari ibu dan nenek Anda. Ya, kita berbicara tentang kiat kecantikan alami. Kiat-kiat ini telah ada di India selama bertahun-tahun dan ibu kita akan bersumpah bahwa kiat-kiat ini sangat efektif.

Namun seperti kebanyakan hal dalam hidup, kulit yang bagus membutuhkan waktu dan bukanlah keajaiban dalam semalam. Berikut ini beberapa tips kecantikan alami yang cemerlang untuk wajah agar mendapatkan cahaya yang selalu Anda idamkan…

  1. Kantong Teh Dingin Untuk Mata Bengkak

Apakah Anda melihat mata bengkak dan lingkaran hitam karena berdansa semalaman? Tenang, kami punya solusi instan untuk masalah ini. Teh penuh dengan antioksidan dan memiliki sifat antiperadangan yang luar biasa. Ini membantu mengurangi bengkak dan mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam dengan mudah.

Seduh 2 kantong teh hijau atau hitam dalam air panas selama kurang dari satu menit, lalu masukkan ke dalam lemari es hingga dingin. Setelah dingin, letakkan 1 kantong di atas setiap kelopak mata yang tertutup dan biarkan selama 5 hingga 15 menit.

  1. Masker Wajah Pepaya Untuk Pengelupasan Kulit

Banyak eksfoliator mengandung bahan abrasif yang cenderung keras pada kulit Anda, sehingga merusaknya. Pepaya mengandung papain, enzim alami, dan nanas mengandung bromelain, keduanya membantu mengelupas kulit secara alami agar halus dan lembut. Pepaya mentah mengandung lebih banyak papain, sehingga paling bermanfaat.

Sendokkan ¼ cangkir pepaya mentah dan campurkan dengan 1 sendok makan nanas segar untuk membuat pasta halus. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin. Jika Anda memiliki kulit sensitif, kami sangat menyarankan untuk melakukan uji tempel.

  1. Masker Wajah Jeruk Dan Yogurt Untuk Kulit Kusam

Tinggal di kota membuat kulit Anda tampak kusam, kecokelatan, dan berpigmen. Jeruk adalah yang terbaik untuk membantu mengatasi masalah ini. Buah ini kaya akan vitamin C dan berfungsi sebagai tonik kulit yang hebat. Yogurt berperan besar dalam memberikan kulit Anda kilau yang hilang. Bila dicampur bersama, mereka melawan perubahan warna kulit dan tanda-tanda penuaan lainnya seperti kerutan dan garis-garis halus. Yogurt juga melembabkan kulit secara efektif.

Giling bubuk kulit jeruk dan campurkan dengan yogurt untuk membentuk pasta halus. Oleskan pasta ini ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin.

  1. Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering

Zaitun tidak hanya cocok untuk salad Anda, tetapi juga memiliki khasiat kecantikan yang luar biasa. Anda tidak akan mengalami hari yang buruk dengan sebotol minyak zaitun di rumah Anda. Minyak zaitun merupakan bahan perawatan rambut yang penting, dan sangat cocok untuk rambut kering, berkat khasiatnya yang luar biasa untuk merawat rambut.

Hangatkan sedikit minyak zaitun dalam mangkuk dan usapkan ke rambut dan kulit kepala Anda menggunakan ujung jari. Bungkus rambut Anda dengan handuk hangat selama sekitar 30 menit, lalu keramas seperti biasa.

  1. Pisang Untuk Perawatan Wajah

Trik kecil ini akan memastikan Anda tidak perlu pergi ke salon untuk perawatan wajah. Pisang kaya akan kalium dan memberikan Anda masker wajah yang luar biasa alami dan kaya akan kelembapan untuk hasil perawatan wajah seperti di salon. Pisang membantu menghidrasi dan melembapkan kulit kering, membuatnya lembut dan kenyal.

Hancurkan satu pisang berukuran sedang dan campurkan dengan ¼ cangkir yogurt tawar, dua sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

  1. Cuka Sari Apel Untuk Mengatasi Jerawat

Menyegarkan kulit merupakan langkah penting yang tidak boleh Anda lewatkan dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan cuka sari apel alami. Menggunakan cuka sari apel sebagai penyegar membantu mengurangi dan menyembuhkan jerawat. Cuka ini membuat kulit Anda tampak kusam dengan efektif melawan minyak dan kilap.

Campurkan cuka sari apel yang tidak disaring dengan air dalam jumlah yang sama. Basahi bola kapas dengan campuran ini dan oleskan pada jerawat. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Madu Untuk Bekas Jerawat

Jika Anda berjuang melawan jerawat dan bekas jerawat, madu adalah solusi alami yang Anda cari. Madu memiliki kualitas anti-inflamasi yang mencegah pembengkakan dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Jika kulit Anda menjadi kering karena perawatan jerawat, maka madu membantu menjaga kelembapan kulit Anda dan mencegah kulit mengelupas dan kering.

Baca Juga :

Tips Kecantikan Alami Untuk Mencapai Kulit Glowing

Rahasia Kecantikan Alami Wanita Jepang yang Bisa Kamu Tiru

Tips Kecantikan Alami untuk Kerutan dan Mata Panda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Selama Musim Hujan

Musim hujan membawa kelegaan yang sangat dibutuhkan dari