Pujilah seorang wanita atas selera gayanya yang sempurna, dan dia akan mengarahkan pujian itu ke toserba favoritnya. Kagumi kecerdasannya, dan Anda akan mendapat balasan seperti ‘itu hanya tebakan yang beruntung’. Kagumi kecantikannya, dan dia akan mulai menyebutkan semua kekurangan yang dapat dilihatnya, dengan menyebutkan jerawat yang ditemukannya pagi itu.

Sungguh menarik bagaimana spesies wanita tidak dapat menerima pujian dan memilih untuk menuruti keinginannya. Percayalah, saya berbicara dari pengalaman pribadi, karena saya pernah menyerupai rusa yang terjebak lampu depan mobil ketika dihadapkan dengan komentar yang baik. Hari ini, saya berdiri dengan bangga sebagai tipe orang yang dengan percaya diri menanggapi dengan “Saya tahu” yang jenaka terhadap pujian seperti “Anda tampak memukau” – yang merupakan cara saya memberi tahu Anda: ada harapan untuk semua orang.

Jika Anda masih percaya pujian bukanlah hal yang Anda sukai, kami akan memberikan lima metode yang telah dicoba dan diuji untuk membantu Anda menerimanya dengan lapang dada. Baca terus!

  1. Luangkan Waktu Anda

Jika Anda biasanya menolak pujian dengan komentar yang merendahkan diri, cobalah hitung sampai tiga sebelum Anda membalasnya. Tindakan sederhana ini akan memberi Anda waktu untuk benar-benar menghargai pujian tersebut sekaligus memastikan Anda memiliki cukup waktu untuk membalasnya dengan sesuatu yang positif.

  1. Ucapkan ‘Terima Kasih’

Saat seseorang memberi Anda pujian, itu sering kali merupakan isyarat untuk meningkatkan suasana hati Anda. Menanggapi dengan ucapan ‘terima kasih’ yang sederhana adalah cara yang lapang dada untuk mengakui dan menghargai niat positif mereka.

  1. Jangan Bertengkar

Hindari mengubah pujian menjadi adu mulut. Menerima pujian tidak berarti Anda harus membalasnya kecuali itu yang Anda inginkan. Sebaliknya, cobalah untuk menerima kata-kata yang baik tanpa merasa berkewajiban untuk membalasnya.

  1. Jangan Mempertanyakannya

Meskipun meremehkan pujian bukanlah hal yang ideal, menolaknya dengan keras bisa jadi merupakan penghinaan dan penolakan terhadap si pemberi pujian. Yang ingin kami katakan adalah, jangan menanggapi ucapan “Kamu salah satu orang paling berbakat di sini” dengan “Benarkah? Kamu mungkin belum sempat bertemu dengan semua orang”.

  1. Bersikap Baik pada Diri Sendiri Setiap Hari

Kembangkan kebiasaan memuji diri sendiri sehingga Anda tidak merasa canggung atau tidak nyaman saat menerima pujian. Lagi pula, siapa yang butuh validasi eksternal saat Anda menjadi penyemangat diri sendiri? Ini adalah tanda bagi Anda untuk melakukan gerakan membalik rambut dan berlenggak-lenggok!

Baca Juga :

<strong>10 Pujian Terbaik Untuk Pria Yang Akan Membuat Mereka Bahagia</strong>

5 Alasan Mengapa Kamu Butuh Pujian

Tak Perlu Malu, 5 Hal Dalam Hidup Ini Justru Layak Dapat Pujian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Praktik Terbaik untuk Memulai Bisnis Online yang Ramah Lingkungan

Kerangka praktik yang disengaja yang diadaptasi pada tahap