Saat Anda berusia awal 20-an, Anda baru saja menemukan diri Anda, kulit Anda, dan juga kecantikan Anda. Di usia yang rentan ini, menjaga kulit yang baik merupakan suatu perjuangan. Oleh karena itu, Anda harus mengandalkan kebiasaan gaya hidup dasar untuk mendapatkan kulit bersih yang sempurna dalam jangka panjang. Kiat-kiat perawatan kulit gaya hidup dasar ini akan membantu Anda mencapai hasil yang memuaskan.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda kembangkan di usia 20-an untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat…

  1. Hidrasi adalah tiket untuk kulit yang bersinar

Anda perlu minum air putih setengah dari berat badan Anda dalam ons setiap hari untuk menahan efek dehidrasi dari semua aktivitas yang melelahkan. Terutama setelah berpesta semalaman, tubuh Anda perlu pulih.

Cara termudah adalah dengan mematuhi aturan 8×8, yaitu 8 ons atau 8 gelas air sepanjang hari. Atau Anda bisa menggantinya dengan air lemon. Ini menambah rasa pada minuman, sehingga mudah ditelan. Air lemon mengeluarkan racun sehingga kulit Anda lembut dan berseri. Yang terpenting, air lemon membantu menyeimbangkan kadar pH kulit Anda.

  1. Beralihlah untuk mencuci muka daripada tisu pembersih

Meskipun tisu pembersih memang ampuh dan praktis, Anda harus memilih untuk mencuci muka dengan sabun pembersih yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.

Menggunakan sabun pembersih muka membersihkan secara mendalam dan menghilangkan kotoran yang tersangkut di pori-pori Anda. Sedangkan, saat Anda menggunakan tisu pembersih, tisu pembersih hanya menghilangkan riasan untuk sementara dan tidak meresap ke dalam kulit serta menyumbat pori-pori Anda.

  1. Hindari kebiasaan buruk

Selain menerapkan kebiasaan baik, penting juga untuk menghilangkan kebiasaan yang merusak kulit Anda. Jika Anda seorang perokok aktif, Anda cenderung mengalami penuaan dini. Tidak seperti orang yang tidak merokok, perokok memiliki tanda-tanda penuaan yang menonjol seperti kerutan dan garis-garis halus. Dan, sudah saatnya untuk menghindari kebiasaan merokok.

Dan, Anda mungkin ingin mengurangi kafein karena dapat membuat kulit Anda kering, dan dalam kasus tertentu dapat memicu jerawat.

  1. Gunakan tabir surya—apa pun musimnya

Baik Anda suka riasan atau tidak, Anda harus membawa produk ini! Aturan yang paling penting adalah—oleskan tabir surya pada kulit Anda. Patuhi aturan emas ini. Melewatkan penggunaan tabir surya dapat menyebabkan noda, kulit terbakar, dan kerutan dini.

Saat Anda membeli tabir surya, pastikan Anda memeriksa SPF (Sun Protection Factor). Idealnya, pilih tabir surya dengan SPF 30. Lebih baik jika Anda memilih tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi.

  1. Jangan korbankan tidur Anda

Sebagai wanita berusia 20-an, hidup Anda terkadang bisa kacau balau. Namun, penting bagi Anda untuk tidur. Kurang tidur berdampak pada kulit Anda.

Ditambah lagi, wajah Anda menjadi bukti yang cukup dalam hal ini. Anda mulai mengembangkan kantung di bawah mata. Ditambah lagi, Anda mulai menua dengan cepat jika tidak tidur.

Dan, kurang tidur adalah lingkaran setan, yang dapat menyebabkan banyak stres.

Baca Juga :

Beralih ke Perawatan Kulit Sehat yang Diperkaya dengan Kebijaksanaan Kuno!

Tandai 4 Resep Air Detoks Ini Untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

<strong>Ingin Kulit Sehat? Inilah 4 Makanan Yang Harus Dihindari Menurut Dokter Kulit</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah K-Beauty Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia?

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perawatan kulit global