Kulit berminyak tidak mudah dirawat! Anda yang diberkahi kulit berminyak, selalu terlihat seperti berkeringat. Ditambah lagi, Anda lebih rentan terhadap jerawat. Dan, musim panas bisa jadi keras bagi kulit Anda, dengan meningkatnya kelembapan. Dengan produksi sebum yang berlebihan, kulit Anda menolak untuk bekerja sama, sehingga Anda tampak berjerawat. Ditambah lagi memilih produk perawatan kulit bisa menjadi perjuangan karena, produk tertentu dapat memperburuk kondisi Anda. Fiuh! Itu banyak sekali pekerjaan kulit.

Nah, meskipun perawatan kulit merupakan perjuangan berat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, beberapa trik dan kiat dapat membantu. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak dengan mudah.

  1. Selalu bawa lembar penyerap minyak

Lembar penyerap minyak akan menyelamatkan Anda jika Anda seorang wanita yang selalu bepergian dengan kulit berminyak! Mereka adalah sahabat baru Anda.

Dengan kelenjar Anda yang memproduksi minyak secara berlebihan, tisu wajah akan membantu Anda. Tisu ini sangat bagus untuk membersihkan semua kotoran, minyak, dan riasan dari kulit Anda—menjadikan kulit Anda segar dan bersih. Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif, tisu ini sangat cocok untuk Anda!

Selain itu, jika Anda bepergian, tisu ini mudah dibawa dan dapat digunakan dengan baik.

  1. Beli toner

Membeli toner adalah keputusan terbaik untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Pilih toner bebas alkohol. Anda dapat dengan mudah membelinya di toko obat terdekat. Ini adalah ramuan ajaib untuk kulit berminyak. Produk ini dapat membantu mengecilkan pori-pori Anda. Dan, bagian terbaiknya adalah—produk ini menambahkan lapisan pada kulit Anda, yang secara signifikan mengurangi kemungkinan

Ditambah lagi, toner saat bepergian dapat berguna, karena produk ini membersihkan kotoran yang masuk ke pori-pori Anda serta meremajakan kulit Anda.

  1. Setting spray

Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain membantu untuk mengunci riasan Anda, produk ini juga menyerap minyak berlebih. Jadi, setelah Anda selesai merias wajah, jangan lupa untuk menyemprotkannya dengan banyak ke wajah Anda.

Anda dapat membawanya, dan menyemprotkannya saat diperlukan.

  1. Sunscreen adalah kunci

Berlawanan dengan anggapan umum, kulit berminyak juga perlu dilembabkan dan terhidrasi. Banyak orang menghindari sunscreen karena takut akan memperburuk kulit berminyak mereka. Ditambah lagi, kerusakan akibat sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan permanen dan tidak dapat dipulihkan! Jadi, penting untuk memakai tabir surya setiap saat terlepas dari cuaca.

Bagaimana cara memilih tabir surya yang sempurna?

  • Saat membeli tabir surya, pastikan Anda memeriksa SPF (faktor perlindungan matahari). Idealnya, pilih tabir surya dengan SPF 30.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan Anda memilih tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi. Dan, jangan lupa untuk mengoleskannya kembali setiap 3 jam.
  1. Air lemon 

Tinggal diminum saja. Air lemon bisa menjadi penyelamat Anda. Air lemon membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan mengeluarkan racun. Dan, air lemon cocok untuk diminum!

Karena mengoleskan air lemon langsung ke wajah bisa berbahaya bagi kulit Anda, sebaiknya minumlah air lemon.

Baca Juga :

Bye-bye Grease, Hello Glow: Temukan Pelembab Terbaik untuk Kulit Berminyak

Sering Skip Menggunakan Toner Muka? Ayo Ketahui Manfaat Dan Kegunaan Toner Untuk Kulit Wajah Kamu

Cuci Muka dengan Baking Soda dan Minyak Kelapa yang Bisa Kamu Lakukan untuk Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah K-Beauty Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia?

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perawatan kulit global