Ya, ada kebiasaan kecil dan hal-hal sehari-hari yang Anda lakukan yang sering menyebabkan kerutan di dahi. Mungkin karena sering mengerutkan kening, atau karena beberapa produk yang mungkin membuat kulit Anda lebih sensitif dari biasanya. Intinya, kerutan di dahi mungkin merupakan hasil dari gaya hidup Anda sehari-hari. Perubahan tertentu dalam gaya hidup Anda dapat membawa perubahan besar. Mari kita lihat perubahan tersebut.

1. Lindungi diri dari sinar matahari

Perubahan pertama yang harus Anda bawa dalam gaya hidup Anda adalah perlindungan yang memadai terhadap sinar matahari. Gunakan tabir surya atau tabir surya yang bagus, yang sesuai dengan kulit Anda dan memiliki SPF minimal 15. Jika Anda seorang perenang, pilihlah SPF minimal 50. Menggunakan tabir surya secara teratur mencegah Anda dari munculnya bintik hitam, penuaan dini, dan bahkan melindungi Anda dari efek berbahaya sinar UVA/UVB, yang dapat menyebabkan banyak masalah kulit. Gunakan tabir surya atau tabir surya setiap hari, apa pun teksturnya yang cocok untuk Anda, dan cegah dahi berkerut.

2. Terhidrasi

Kulit yang kering dan menipis akan lebih cepat keriput. Kulit yang terhidrasi yang kenyal secara alami akan kencang dan terhindar dari penuaan dini. Ini adalah kebiasaan dasar lain yang harus Anda tanamkan. Cobalah minum air sebanyak mungkin, tergantung pada berat badan dan BMI Anda. Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Memiliki cukup air dalam tubuh juga membuang semua racun, sehingga membersihkan kulit.

3. Kelola stres

Stres juga merupakan salah satu penyebab dahi berkerut. Anda terlalu sering mengerutkan kening, tanpa sengaja, Anda tidak merawat diri sendiri, Anda melupakan hal-hal penting, dan akibatnya, Anda mengalami kerutan dan kualitas kulit serta gaya hidup yang buruk secara keseluruhan. Cobalah untuk mengelola stres dengan menggunakan berbagai teknik seperti yoga, meditasi, aromaterapi, dan sejenisnya. Jika Anda memiliki masalah stres yang parah seperti depresi, kami sarankan untuk menjalani terapi. Manajemen stres membantu tubuh dan kulit Anda. Pikiran yang sehat memastikan penampilan yang sehat!

4. Berhenti merokok

Betapa pun tingginya, merokok tidak pernah bermanfaat bagi siapa pun. Merokok mungkin dapat menghilangkan stres (jangka pendek) bagi sebagian orang, tetapi faktanya merokok sangat berbahaya bagi Anda dan dapat mengakibatkan penyakit jantung, kanker paru-paru, dan emfisema. Merokok juga merupakan faktor penyebab utama penuaan dini. Penelitian telah membuktikan bahwa kandungan tembakau dalam rokok atau bentuk lainnya berdampak buruk pada produksi kolagen. Dengan demikian, hal itu mengurangi elastisitas kulit, yang menyebabkan penuaan dini dan akibatnya, dahi yang keriput. Jika Anda menginginkan kulit yang kenyal dan kencang, berhentilah merokok. Jika Anda merasa tidak mampu, carilah bantuan. Ada organisasi dan produk yang membantu menghilangkan kecanduan.

5. Seimbangkan pola makan Anda

Miliki segalanya, tetapi ciptakan keseimbangan. Ini mungkin aspek terpenting dan paling diabaikan dari gaya hidup kita saat ini. Cobalah untuk memiliki pola makan yang seimbang. Pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’ memang benar. Tingkatkan asupan vitamin C dan asam lemak omega-3 karena keduanya melembapkan kulit Anda dan mengurangi kemungkinan kulit menjadi terlalu kering dan lembap. Namun, pola makan tinggi karbohidrat justru sebaliknya. Kami tidak meminta Anda untuk membuang makanan favorit Anda. Cobalah untuk menjaga keseimbangan dan kenali tanda-tanda peringatannya.

Baca Juga :

Cara Mudah Mengurangi Kerutan Saat Tidur

Bahan Alami Untuk Mengatasi Kerutan Di Bawah Mata

10 Tips Untuk Mengurangi Kerutan di Leher dan Dahi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kuasai 4 Resep Masker Rambut DIY Berikut Yang Diresapi Dengan Kebaikan Madu

Rambut Anda membutuhkan nutrisi yang kuat agar tampak