Punya kulit kusam dan tidak ingin mengeluarkan banyak uang di salon? Kami punya solusi rumahan untuk Anda. Chemical peeling di rumah! Ya, Anda bisa melakukan semuanya di rumah dan mendapatkan hasil yang sama seperti di salon kecantikan. Baik Anda ingin mengencangkan kulit kusam atau meratakan warna kulit dengan menghilangkan jerawat dan bekas luka ringan, chemical peeling di rumah adalah salah satu solusi yang harus Anda pertimbangkan.

Ini adalah solusi yang direkomendasikan oleh para ahli. Jadi, setelah Anda terbiasa, cara ini terbukti cukup efektif. Ketahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, beserta tekstur dan sensitivitas kulit Anda, dan Anda akan baik-baik saja. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda semua tentang cara melakukan chemical peeling  di rumah dengan aman.

Pengertian Chemical Peeling

Hal pertama yang harus dilakukan, sebelum mengetahui cara melakukan chemical peel di rumah, mari kita bahas sedikit tentangnya. Chemical peel, pada dasarnya, adalah perawatan wajah dengan mengoleskan bahan kimia pada kulit untuk mengelupasnya dan membuang sel kulit mati.

Meskipun penting untuk mengetahui proses chemical peel, penting juga untuk mengetahui semua hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah perawatan. Sebaiknya gunakan krim retinol yang bagus beberapa minggu menjelang perawatan karena memberikan hasil yang lebih baik. Lebih jauh, menghindari paparan sinar matahari setidaknya selama seminggu adalah salah satu dari sedikit tindakan pencegahan yang disarankan setelah menggunakan chemical peel.

Alasan Anda Harus Melakukan Chemical Peeling

Kulit kita dipengaruhi oleh banyak hal, baik internal maupun eksternal. Sementara faktor internal sebagian besar adalah apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita, olahraga atau kurangnya olahraga, faktor eksternal seperti polusi dan rutinitas yang padat juga berperan besar. Kebiasaan kita seperti merokok berlebihan, kafein, dll., dan bahkan faktor genetik juga memengaruhi penampilan kulit Anda. Semua hal ini, jika digabungkan, memengaruhi kulit kita. Akibatnya, penuaan dini, garis-garis halus, dan pigmentasi muncul.

Chemical peeling adalah cara yang efektif untuk menghilangkannya. Pengelupasan ini bekerja dengan lembut untuk mengelupas lapisan luar yang terpengaruh oleh faktor-faktor ini, sehingga menghasilkan kulit yang lebih baik dan lebih cerah dengan warna yang merata. Chemical peeling di rumah adalah pilihan yang baik karena Anda dapat melakukannya dengan nyaman di rumah Anda sendiri. Selain itu, Anda dapat melakukannya lebih teratur, setelah Anda terbiasa.

Jenis Chemical Peeling

Anda mungkin berpikir bahwa hanya ada satu varian chemical peeling, tetapi sebenarnya ada beberapa cara untuk menggunakannya.

Tipe 1: chemical peeling superfisial

Ini adalah bentuk chemical peeling yang paling ringan dan bekerja dengan berbagai cara untuk membuat kulit Anda lebih baik. Dikenal dapat melembutkan dan menghaluskan kulit kering, mengurangi pigmentasi, menenangkan kerusakan ringan akibat sinar matahari, menghilangkan noda, menghilangkan tanda-tanda awal penuaan, dan banyak lagi. Chemical peeling superfisial juga memiliki masa pemulihan yang lebih singkat. Ini pada dasarnya adalah bentuk chemical peeling ringan yang dapat dilakukan secara teratur dan saat Anda tidak memiliki masalah kulit yang mendesak.

Tipe 2: chemical peeling sedang

Yang ini, seperti namanya, adalah bentuk chemical peeling sedang yang jelas beberapa langkah lebih maju dari yang superfisial. Jika kulit Anda memiliki berbagai masalah, tidak terlalu mendesak, tetapi cukup membuat Anda khawatir, maka untuk menghindari perjalanan terus-menerus ke salon, Anda dapat mencoba chemical peeling sedang di rumah. Jenis pengelupasan ini juga memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan noda dan bahkan tanda lahir, mengurangi garis-garis halus dan kerutan secara drastis, membuat kulit lebih muda, menenangkan kulit kering, membersihkan bekas jerawat dan pigmentasi, dan banyak lagi.

Tipe 3: chemical peeling dalam

Sekarang tibalah bentuk chemical peeling yang paling ekstensif, yang dalam. Tidak seperti dua prosedur sebelumnya, prosedur ini sebagian besar hanya dilakukan satu kali dan memiliki efek yang bertahan lama. Anda dapat bertanya kepada ahlinya apakah Anda memerlukan sesi tindak lanjut atau tidak. Chemical peeling yang mendalam sangat efektif jika Anda ingin menghilangkan pertumbuhan prakanker, menghilangkan bekas jerawat dan pigmentasi yang dalam, menghilangkan kerutan tebal dan bintik-bintik penuaan, serta hasil jangka panjang secara keseluruhan.

Sebagian besar waktu, chemical peeling di rumah melibatkan pengelupasan superfisial dan bahkan chemical peeling sedang. Perawatan chemical peeling yang mendalam adalah proses yang sepenuhnya profesional dan tidak boleh dicoba di rumah.

Baca Juga :

Tahukan Anda Ada Metode Pengelupasan Kulit untuk Wajah Lebih Mulus dan Cerah Bernama Chemical Peeling

Pertanyaan yang Wajib Dipertanyakan Sebelum Melakukan Chemical peel

Panduan Memilih Eksfoliator Yang Cocok Untuk Tipe Kulitmu (Bagian II) – end

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Mengejutkan dari Latihan Wajah

Saat kita berpikir tentang latihan, kita biasanya berpikir