Jawaban dari pertanyaan ‘apakah lidah buaya baik untuk kulit berminyak?’ juga tergantung bagaimana Anda menggunakannya! Jika Anda mencampurkannya dengan bahan yang salah, Anda bisa menghilangkan semua manfaatnya. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki resep masker yang tepat untuk membantu. Kami mendukung Anda, tentu saja, jadi sebelumnya, kami mencantumkan semua cara menggunakan lidah buaya untuk kulit berminyak.

  1. Masker Lidah Buaya Dan Mentimun

Mungkin salah satu masker wajah paling dingin yang pernah ada, gunakan masker wajah lidah buaya dan mentimun saat Anda sedang kambuh, atau hanya membutuhkan hidrasi yang menenangkan untuk membantu Anda menjalani hari.

Siapkan ini dengan mencampurkan setengah mentimun dan gel lidah buaya segar hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah Anda, biarkan selama 15-20 menit, dan bilas untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi, tenang, dan ternutrisi.

  1. Lidah Buaya dan Tea Tree Oil

Pahlawan super antioksidan, anti-inflamasi, dan antibakteri, gunakan kombinasi tea tree oil dan lidah buaya jika Anda ingin menghilangkan rasa berminyak dan jerawat.

Untuk membuat pelembab gel lidah buaya dan tea tree oil yang dapat Anda gunakan secara teratur tanpa mengeringkan kulit atau membuatnya berminyak, tambahkan beberapa sendok makan gel lidah buaya ke dalam tea tree oil. Campur hingga merata, dan simpan dalam wadah bersih untuk digunakan sehari-hari.

  1. Masker Lidah Buaya dan Oatmeal

Jika kulit berminyak Anda terhambat oleh kusam, mari kita alihkan perhatian Anda ke paket wajah lidah buaya dan oatmeal. Dengan mengelupas kulit secara menyeluruh dari semua kotoran dan lapisan kulit mati, produk ini akan memperlihatkan kulit bercahaya — sekaligus membantu menghilangkan minyak berlebih dalam prosesnya.

Campurkan bubuk oatmeal dan gel lidah buaya ke dalam blender bersama-sama — Anda dapat menambahkan mentimun atau air mawar untuk memberikan sentuhan ekstra hidrasi — dan pijatkan ke wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan cara eksfoliasi menggunakan waslap basah.

  1. Masker Wajah Lidah Buaya Dan Madu

Kulit berminyak juga membutuhkan hidrasi, dan bahan hidrasi apa yang lebih baik selain madu humektan alami? Ini akan membantu menjaga produksi minyak pada kulit, dan juga berfungsi sebagai antioksidan.

Untuk membuatnya, campurkan secangkir gel lidah buaya dengan sesendok madu. Campur dengan baik, dan oleskan ke seluruh wajah Anda untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi, lembap, dan ternutrisi serta bebas minyak.

  1. Masker Lidah Buaya dan Neem

Neem tidak hanya mengontrol sekresi sebum berlebih, namun juga memiliki khasiat penyembuhan dan antibakteri sehingga baik untuk kulit. Gunakan dalam kombinasi dengan lidah buaya untuk masker wajah yang kaya nutrisi dan melawan minyak.

Buat masker ini dengan mencampurkan satu sendok bubuk daun nimba dengan sedikit madu, dan gel lidah buaya dalam jumlah banyak. Oleskan ke wajah Anda selama beberapa menit, dan bilas untuk kulit super sehat.

  1. Face Mist Lidah Buaya

Selain digunakan sebagai masker wajah, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai mist! Kabut lidah buaya bisa sangat menenangkan dan menghidrasi, belum lagi menyegarkan selama bulan-bulan musim panas, menjadikannya produk yang wajib dimiliki.

Cukup campurkan gel lidah buaya segar dengan sedikit air bersih ke dalam botol semprot. Tambahkan beberapa tetes air mawar, dan kocok dengan baik. Sangat menyegarkan — dan bagus untuk mencegah rasa berminyak!

  1. Lidah Buaya Dan Teh Hijau

Jangan sampai kita melewatkan toner! Jika Anda menginginkan zat alami dengan sifat antioksidan untuk mengencangkan wajah Anda, kami memberi Anda dua – lidah buaya dan teh hijau.

Dalam botol dengan pompa, tuangkan teh hijau dingin bersama beberapa sendok gel lidah buaya. Kocok dengan baik, dan Anda akan mendapatkan toner astringen yang akan menutrisi kulit Anda alih-alih membuatnya kering atau terlalu berminyak!

  1. Masker Lidah Buaya dan Cuka Sari Apel

Orang-orang dengan kulit rawan jerawat, kami harap Anda mendengarkannya! Cuka sari apel berguna untuk membuka pori-pori yang tersumbat, mengatasi jerawat karena sifat antibakterinya, dan secara keseluruhan merupakan bahan pengontrol sebum yang baik. Dan dengan lidah buaya? Ini tiada duanya!

Ambil Asari cuka apel dan lidah buaya dengan perbandingan yang sama dalam mangkuk, dan oleskan campuran yang sedikit encer ke wajah Anda. Diamkan di wajah Anda selama sekitar 20 menit, pastikan meresap dengan benar, lalu bilas.

  1. Masker Lidah Buaya Dan Kunyit

Sifat antioksidan kunyit telah terkenal selama berabad-abad, dan dicampur dengan lidah buaya, sangat bagus untuk membersihkan kulit, mengontrol minyak, dan membuat wajah tampak bercahaya.

Untuk membuat masker ini, ambil sesendok bubuk kunyit dengan sedikit gel lidah buaya dan madu, lalu campurkan semuanya. Biarkan di wajah selama 10-15 menit, lalu bilas.

Baca Juga :

8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit yang Perlu Anda Ketahui

9 Manfaat Minum Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan

<strong>4 Tips Cara Menggunakan Gel Lidah Buaya</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah K-Beauty Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia?

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perawatan kulit global