Apakah Anda bosan dengan alas bedak yang menonjolkan bercak kering atau membuat kulit Anda terasa kering? Sampaikan salam pada alas bedak yang dirancang khusus untuk kulit kering! Baik Anda sedang berjuang melawan dinginnya musim dingin atau hanya mencari tambahan hidrasi, alas bedak ini hadir untuk menyelamatkan kulit Anda dari kondisi seperti gurun. Baca terus untuk menemukan alas bedak terbaik untuk kulit kering!

Para gadis dengan kulit kering diberkati karena kami tidak perlu menutupi pori-pori besar, timbulnya jerawat atau sebum berlebih seperti gadis-gadis dengan kulit berminyak. Anda tidak perlu terlalu peduli untuk mengaburkan dan membuat kulit Anda menjadi kusam atau alas bedak yang tahan lama untuk kulit kering. Tahukah Anda bahwa kulit kering mampu menahan riasan lebih baik dibandingkan jenis kulit lainnya?

Tapi apa yang harus diperhatikan pada alas bedak untuk kulit kering? Tentu saja, kulit Anda membutuhkan hidrasi ekstra yang tidak hanya dapat Anda peroleh dari pelembab tetapi juga dari alas bedak. Hal penting lainnya yang perlu diingat, terutama jika Anda menggunakan alas bedak full coverage untuk kulit kering, adalah mencari tekstur yang cair dan halus dengan hasil akhir yang dewy. Produk yang terlalu kering, berat, dan matte dapat membuat kulit terlihat seperti kue, menonjolkan garis-garis halus, membuat kulit menjadi terlalu kering, dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Cara Mengaplikasikan Foundation pada Kulit Kering

Mulailah dengan membersihkan wajah Anda dengan pembersih yang lembut dan menghidrasi untuk menghilangkan kotoran atau minyak berlebih. Menindaklanjuti dengan pelembab adalah cara untuk mencegah alas bedak terkelupas. Biarkan pelembab menyerap sepenuhnya ke dalam kulit Anda sebelum mengaplikasikan alas bedak.

  • Untuk foundation, gunakan spons riasan basah atau kuas sintetis padat untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah Anda.
  • Mulailah dengan mengoleskan sedikit foundation yang menghidrasi ke bagian tengah wajah Anda dan ratakan ke arah luar menuju garis rambut dan garis rahang. Gunakan gerakan mengetuk atau membuat titik dengan lembut untuk memastikan cakupan merata tanpa memperparah kekeringan.
  • Jika Anda membutuhkan cakupan tambahan, lapisi foundation secara bertahap daripada mengaplikasikan lapisan tebal sekaligus. Teknik ini membantu menghindari riasan yang kental dan terlihat tebal.
  • Setelah riasan Anda selesai, semprotkan facial mist yang menghidrasi ke seluruh wajah Anda untuk mengunci kelembapan dan memberikan hasil akhir yang segar dan lembab pada kulit Anda.

Tips Mencegah Foundation Terkelupas di Kulit Kering

  1. Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati karena akan memberi Anda tekstur yang lebih halus.

  1. Hidrasi Kulit Anda

Prioritaskan melembapkan kulit Anda baik pagi maupun malam dengan pelembab yang kaya dan menghidrasi untuk menciptakan kanvas halus untuk aplikasi riasan.

  1. Hindari Penggunaan Bedak Berlebihan

Batasi penggunaan bedak tabur, terutama di area yang rawan kekeringan, untuk mencegah alas bedak menempel pada bagian yang kering dan tampak terkelupas.

  1. Gerakan Menepuk

Daripada menggosok atau memoles alas bedak pada bagian yang kering, tepuk-tepuk dengan lembut karena ini adalah teknik cakupan yang merata. Hal ini mencegah alas bedak menonjolkan tekstur kering kulit Anda.

Baca Juga :

<strong>Cara Menggunakan Concealer, Primer, dan Alas Bedak dengan Benar</strong>

4 Trik Memakai Alas Bedak dengan Sempurna

Alasan Vitamin C adalah MVP Riasan Anda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Mengatasi Rambut Menipis

Ini tentu saja masalah yang mendesak dan perlu