Musim hujan membawa banyak perubahan pada lingkungan, dan akibatnya, sistem kekebalan tubuh kita melemah. Selama musim hujan, tubuh kita mungkin sering mengalami alergi dan masalah pencernaan dan sebagian besar dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan konsumsi vitamin dan antioksidan yang cukup. Mengonsumsi buah-buahan monsun yang bergizi adalah cara yang bagus untuk tetap bugar. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan bergizi dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda tetap sehat.

Kebutuhan pangan berfluktuasi sesuai musim dan musim hujan memerlukan beragam pilihan makanan bergizi dan diet seimbang. Selain sup dan semur panas, buah-buahan juga dianjurkan untuk dikonsumsi. Meskipun suhu lembab di musim hujan membuat makanan sulit dicerna, buah-buahan merupakan pilihan yang baik karena sebagian besar dapat dicerna dengan mudah. Mereka juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, fungsi hati, dan ginjal.

Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tetap sehat sepanjang musim hujan, perbanyaklah buah-buahan ini. Namun, ingatlah untuk mencucinya hingga bersih dan memeriksa apakah sudah matang dan siap dikonsumsi.

1. Ceri

Ceri mengandung melatonin, antioksidan yang membantu melawan infeksi dan peradangan. Selain itu, ceri bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam berbagai cara. Mereka membantu mengurangi kolesterol jahat dan memiliki kualitas anti-karsinogenik. Hasilnya, ini membantu meringankan sulit tidur dan sakit kepala. Selain itu, ceri juga membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan memiliki kualitas anti-karsinogenik. Ceri juga membantu menurunkan tekanan darah berlebihan dan kadar asam urat.

2. Persik

Ini adalah buah yang tinggi vitamin A, B karoten, dan C, yang semuanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Persik bermanfaat untuk perlindungan kulit dan peningkatan penglihatan. Ini juga membantu penurunan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi. Persik juga kaya akan fluoride, yang membantu mencegah gigi berlubang. Persik dikenal sebagai “Buah Ketenangan” di Hongaria karena kemampuannya meredakan ketegangan, kecemasan, serta membangun ketenangan mental.

3. Jawa Plum atau Duwet

Buah berwarna ungu tua berbentuk lonjong ini adalah buah lain yang bermanfaat bagi penderita diabetes karena membantu mengatur kadar gula darah. Tidak hanya itu, buah ini sangat berguna selama musim hujan, karena dapat meringankan gangguan pencernaan yang umum terjadi sepanjang tahun ini. Jamun rendah kalori dan tinggi mineral seperti zat besi, folat, potasium, dan vitamin.

4. Leci

Leci merupakan buah monsun India dengan kandungan air tinggi yang mekar indah saat musim hujan. Serat dalam lengkeng membantu meningkatkan keasaman dan pencernaan. Lecimengandung vitamin C, yang membantu pengobatan flu biasa yang didapat selama musim hujan. Leci juga dapat membantu penderita asma yang kesulitan bernapas saat musim hujan. Selain manfaat tersebut, leci juga terkenal sebagai penambah kekebalan tubuh manusia. Lecimengandung vitamin C, yang membantu pengobatan flu biasa yang didapat selama musim hujan. Leci sangat baik untuk perawatan kulit karena menghilangkan jerawat dan noda.

5. Delima

Buah delima, yang kaya akan mineral, meningkatkan daya tahan tubuh selama musim hujan. Antioksidannya membantu mencegah penyakit dan gangguan termasuk tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung. Kehadiran vitamin B dan folat mendorong pembentukan sel darah merah dan meningkatkan sirkulasi darah. Karena antioksidan yang dikandungnya, buah monsun ini membantu melindungi tubuh Anda dari berbagai penyakit seperti pilek dan flu. Jus delima mengandung antioksidan dengan efek anti inflamasi. Ini juga membantu mengurangi tekanan darah sistolik. Buah ini juga efektif dalam pengobatan berbagai jenis arthritis.

6. Plum

Plum merupakan buah kemasan kecil dengan nilai tinggi. Mereka adalah salah satu buah musim hujan yang bisa Anda tanam di kebun Anda sendiri. Selama musim hujan, makan buah plum merupakan metode yang dijamin dapat memperkuat kekebalan tubuh dan mengendalikan penyakit yang berhubungan dengan musim hujan. Mereka kaya akan vitamin C dan K, serta potasium, serat, dan tembaga.

Karena manfaat kesehatan dan kekebalan tubuh secara umum, buah plum wajib dimakan selama musim hujan. Plum mengandung sejumlah besar gula sorbitol alami dan serat tumbuhan, yang berfungsi sebagai pencahar dan membantu meredakan sembelit. Plum juga bertindak sebagai agen antikanker.

Baca Juga :

Hati-hati Yaa, Hal Ini Tanpa Kamu Sadari Merugikan Sistem Kekebalan Tubuh Kamu4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

Ini Adalah Hal-Hal Kecil yang Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuhmu. Nggak Nyangka?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sayuran Berprotein Tinggi yang Harus Ditambahkan Wanita ke dalam Pola Makan Mereka

Pola makan nabati dianggap tidak memiliki sumber nutrisi