Sekarang, Anda pasti tahu bahwa tidak ada jalan keluar dari jerawat yang menakutkan. Tidak peduli seberapa hati-hatinya Anda, satu kesalahan saja, dan mereka akan menemukan cara untuk muncul di wajah Anda. Jika Anda salah satu wanita yang terus-menerus dibombardir jerawat dan lelah mencoba jutaan pengobatan, maka artikel ini cocok untuk Anda. Tidak, tidak, tidak, tunggu dulu. Jangan berhenti membaca. Kami tahu Anda telah mencoba berbagai perawatan, dan tetap saja, jerawat mengganggu itu terus muncul kembali, tapi beri kami kesempatan. Lihat, mari kita luruskan satu hal. Tidak ada cara menghilangkan jerawat secara permanen, dan itu faktanya.

Yang dapat Anda lakukan hanyalah terus mencoba berbagai metode untuk mengobatinya, terus menggunakan berbagai pengobatan rumahan, dan menjaga gaya hidup sehat untuk mencegahnya. Berbicara tentang pengobatan rumahan, kami punya pengobatan untuk jerawat yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda: bawang putih. Ya, bahan pokok dapur berbau tajam yang menambah rasa pada makanan Anda juga bisa membantu Anda mencegah jerawat. Lanjutkan membaca untuk menemukan jawaban atas pertanyaan Anda: Apakah bawang putih baik untuk jerawat? Bagaimana bawang putih membantu mengobati jerawat? Adakah yang harus kita perhatikan saat menggunakan bawang putih untuk jerawat?

Penyebab Jerawat

Umumnya jerawat disebabkan oleh kelebihan produksi sebum pada kulit. Minyak berlebih dan kotoran kulit menumpuk di bawah folikel rambut, sehingga memerangkap bakteri di dalamnya. Jerawat biasanya muncul di area wajah dan leher dan menyerang semua orang. Tampak seperti benjolan, jerawat ini meradang. Penyebab lain yang juga menyebabkan timbulnya jerawat, seperti stres, perubahan hormonal, keringat berlebih, kondisi medis yang ada, reaksi terhadap produk kulit, dan bahkan kebersihan yang buruk.

Manfaat Bawang Putih untuk Jerawat

Meskipun belum ada penelitian yang memastikan manfaat penggunaan bawang putih untuk mengatasi jerawat, bahan ampuh tersebut memang memiliki beberapa khasiat yang dapat membantu mengatasi jerawat. Berikut ini manfaat bawang putih untuk mengatasi jerawat:

  1. Sifat antimikroba

Bahan yang kuat dan beraroma ini kaya akan sifat antimikroba. Mengandung senyawa yang menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur tertentu, sehingga dapat membantu mengatasi kondisi tertentu. Senyawa tersebut mungkin juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat sehingga membuat bawang putih baik untuk mengatasi jerawat.

Penelitian telah menemukan bahwa sifat antimikroba bawang putih disebabkan oleh bahan kimia yang dikenal sebagai allicin. Allicin diketahui menghambat pertumbuhan streptococcus epidermidis, sejenis bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bahan kimia lain yang ada dalam bahan ini juga meningkatkan sifat antimikroba, menjadikannya obat ampuh untuk melawan jerawat.

  1. Sifat anti-inflamasi

Salah satu kontributor yang memfasilitasi tumbuhnya jerawat adalah sitokin proinflamasi. Namun, untuk melawan molekul yang memicu peradangan, sifat anti-inflamasi bawang putih sangat berguna. Penelitian juga menemukan bahwa allicin mengurangi produksi sitokin pro-inflamasi, sehingga mengurangi sifat pro-inflamasi dan mencegah jerawat.

  1. Sifat penyembuhan

Ketika dioleskan pada kulit, bawang putih memiliki khasiat penyembuhan luka. Bawang putih telah ditemukan dapat membantu mengobati kondisi kulit seperti psoriasis, pembentukan jagung, dan infeksi jamur pada kulit. Ini juga dapat membantu mencegah jaringan parut yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Baca Juga :

8 Manfaat Bawang Putih Mengejutkan yang Harus Anda Ketahui

Tahukah Kamu Bahwa Bawang Putih Dan Lemon Bisa Membuat Keajaiban Untuk Kuku Kamu?

Tahukah kamu Ternyata Bawang Putih Dapat Memberantas Rambut Rontok?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Mengejutkan dari Latihan Wajah

Saat kita berpikir tentang latihan, kita biasanya berpikir