Setiap musim selalu menghadirkan tantangan pada kulit, entah itu dehidrasi, kulit kecoklatan, atau kulit kusam. Dan, meskipun Anda dapat menyesuaikan rutinitas perawatan kulit Anda dengan perubahan kondisi, terkadang wajah Anda memerlukan sedikit perhatian dan kasih sayang untuk memperbaikinya. Di situlah peran masker wajah. Alat ajaib portabel ini sangat berguna saat Anda membutuhkan hidrasi, pengelupasan kulit, atau pembersihan mendalam. Berikut cara menemukan masker wajah terbaik untuk kulit bercahaya dan tips ahli tentang cara memasukkannya ke dalam rutinitas kecantikan Anda.

Memilih Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Bercahaya

Kami tahu, label pada produk kecantikan Anda bisa jadi menakutkan. Itu sebabnya kami membuat contekan ini dengan bahan dan formulasi terbaik yang harus Anda perhatikan saat memilih masker wajah untuk kulit bercahaya.

Pilih Jenis Masker yang Tepat

Masker wajah hadir dalam berbagai bentuk dan bentuk, tahukah Anda bedanya?

  • Sheet mask: mudah diaplikasikan dan dibuang. Mereka biasanya kaya akan antioksidan dan meningkatkan hidrasi. Untuk menikmati efek mendinginkan dan meningkatkan efek menenangkan dari masker lembar, Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es sebelum digunakan.
  • Masker peel-off: memberikan pembersihan intensif dan terbukti melembapkan lebih baik dibandingkan losion tradisional. Bahan-bahan tersebut dioleskan pada kulit, dibiarkan mengeras dan kemudian dikupas dengan lembut.
  • Masker clay: terbuat dari clay dan cocok untuk menyerap minyak dan kotoran berlebih. Mereka juga bagus untuk meminimalkan kotoran dan mengelupas kulit Anda.

Baca Daftar Bahan

Langkah selanjutnya adalah mengetahui bahan masker wajah terbaik untuk jenis kulit Anda. Sebagai aturan praktis, Anda harus selalu mencari formulasi hipoalergenik dan bebas paraben. Setelah Anda menemukan pilihan perawatan kulit yang Anda sukai, berikut beberapa rekomendasi berdasarkan masalah kulit:

  • Kulit kering: jika kulit Anda kering, maka perlu mencari masker dengan bahan asam hialuronat. Bahan ampuh ini dikenal dapat melembabkan dan meremajakan kulit.
  • Kulit yang menua: jika Anda melihat lebih banyak kerutan, garis-garis halus, atau hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari, carilah masker yang mengandung Vitamin C. Masker ini meningkatkan kolagen dan membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.
  • Kulit rawan berjerawat: jika Anda ingin melawan jerawat atau noda, pilihlah masker yang mengandung asam salisilat. Asam ini mengurangi iritasi dan mungkin menghalangi pembentukan jerawat baru.
  • Kulit berminyak: masker wajah terbaik untuk kulit bercahaya untuk kulit berminyak adalah masker tanah liat. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, produk ini paling baik dalam menyerap minyak berlebih dan meninggalkan perasaan bersih dan murni.

Teknik Penerapan untuk Hasil Optimal

Sekarang Anda sudah membeli perawatan yang tepat untuk Anda, tapi bagaimana cara terbaik mengaplikasikan masker wajah untuk kulit bercahaya di rumah agar mendapatkan hasil yang optimal?

Langkah 1: Bersihkan wajah Anda.

Jangan pernah, dan kami katakan jangan pernah, gunakan masker Anda sebelum membersihkan. Bayangkan semua bahan yang bersentuhan dengan kulit Anda setiap hari: polusi, keringat, riasan, dan sel kulit mati. Meluangkan waktu untuk menghapus riasan dan mencuci muka dapat memberikan keajaiban dengan menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan kotoran sepanjang hari. Jika tidak dibersihkan dengan benar, kulit Anda mungkin akan berjerawat, mengalami dehidrasi, atau menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat.

Langkah 2: Oleskan toner

Lanjutkan pembersih Anda dengan toner, yang membantu menghilangkan sel-sel mati dan kotoran dengan lembut. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya dan sapukan toner dari tengah wajah ke arah luar, jangan lupakan garis rahang!

Langkah 3: Oleskan masker wajah Anda

Sekarang kulit Anda sudah bersih dan siap, Anda bisa mengaplikasikan atau memakai masker wajah. Bacalah selalu petunjuk pada kemasannya, terutama untuk mengetahui berapa lama penggunaan produk tersebut.

Langkah 4: Bilas/Hapus dan Melembabkan

Jika menggunakan masker berbahan clay atau peel off, pastikan untuk membilasnya hingga bersih dengan air hangat, sedangkan jika menggunakan masker lembar, lepas saja dan buang. Terakhir, gunakan pelembap ringan untuk mengunci kelembapan dan meningkatkan kecerahan kulit.

Baca Juga :

5 Masker Wajah Buatan Sendiri Terbaik Untuk Kulit Kering

4 Masker Wajah Buatan Sendiri Untuk Memenuhi Setiap Kebutuhan & Kekhawatiran Kulit Anda

4 Masker Wajah DIY dari Tepung Beras Untuk Kesehatan Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Mengejutkan dari Latihan Wajah

Saat kita berpikir tentang latihan, kita biasanya berpikir