Apakah kulit Anda terasa kering dan gatal? Jika hal tersebut terjadi berarti kulit Anda mudah kehilangan kelembapannya dan Anda sering mengalami rasa gatal, kulit bersisik, kulit terasa sesak, bercak kering, ruam kering, iritasi dan lain sebagainya. Hal ini juga bisa npada kulit Anda dan menyebabkannya terasa kering dan tidak nyaman. Anda memerlukan obat perawatan kulit yang melembapkan dan tidak ada yang membuat kulit Anda semakin kering. Meskipun ada banyak produk yang tersedia di pasaran untuk merawat kulit kering, mengapa tidak mencoba beberapa Pengobatan Rumahan Untuk Kulit Kering?

1. Air Mawar

Air mawar menenangkan dan melembabkan kulit sekaligus menyeimbangkan tingkat pH menjadikannya pilihan sempurna untuk kulit kering. Jika kulit Anda menjadi kering dan gatal, oleskan sedikit air mawar akan menenangkan area tersebut dengan lembut, meminimalkan iritasi dan melembabkan kulit.

Tips: Tambahkan air mawar biasa ke dalam botol semprot dan gunakan pada kulit Anda sepanjang hari dengan menyemprotkannya pada area yang terkena.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah emolien alami dan menjadikannya pendamping yang sempurna untuk kulit kering dan dehidrasi. Ini sangat menutrisi kulit dan juga melembabkan secara mendalam, meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Dapat diaplikasikan sebelum atau sesudah mandi untuk melembabkan kulit Anda.

Tips: Pijatkan minyak kelapa pada telapak kaki Anda sebelum tidur malam.

3. Madu

Madu adalah pelembab alami dan melembabkan kulit secara mendalam. Selain melembapkan, ia juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan iritasi dan kemerahan atau peradangan kulit lainnya. Ini juga membantu mencerahkan kulit secara efektif dan membuat kulit bersinar.

Tips: Oleskan langsung pada area yang terkena dan bilas setelah 15 menit.

4. Minyak Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak omega-3 dan juga kaya akan vitamin esensial. Minyak alpukat kental dan bergizi serta mudah diserap ke dalam kulit. Ini merupakan pilihan bagus untuk merawat kulit kering sebagai pelembab alami. Hal ini juga akan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Tips: Minyak ini bisa dioleskan langsung ke wajah dan tubuh Anda.

5. Toner Pepaya

Pepaya dikatakan memiliki manfaat pelembab yang tinggi dan juga mencerahkan kulit. Makanan kaya enzim ini dikemas dengan nutrisi yang penting untuk menjaga kulit tetap sehat, ternutrisi dan bersinar. Pepaya juga dapat membantu meredakan sengatan matahari dan peradangan. Ini juga mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Kikis daging buah satu potong pepaya dan buang bijinya. Tambahkan ampas ke dalam blender dengan satu gelas air dan aduk. Gunakan dengan bola kapas setelah membersihkan kulit Anda.

Tips: Toner ini hanya mempunyai umur simpan lima hari.

6. Air Beras

Air beras adalah salah satu bahan kulit alami terbaik untuk merawat kulit kering. Orang Jepang menggunakannya dalam rutinitas kecantikan mereka selama berabad-abad. Menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membantu mempertahankan kelembapan sekaligus mencerahkan kulit, menghilangkan kulit kusam, melembabkan, dan melawan tanda-tanda penuaan. Dapat digunakan sebagai toner kulit untuk wajah dan tubuh yang akan membantu menenangkan dan melembabkan kulit kering dan gatal. Saat Anda mencuci beras, simpan airnya dan oleskan ke kulit Anda dengan bola kapas.

Tips: Campurkan 2 bagian air beras dengan 1 bagian air mawar dan gunakan sebagai face mist.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif kering. Aloe Vera menghidrasi kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Ini juga mengandung vitamin dan mineral penting yang meningkatkan kesehatan kulit. Kikis gel dari satu daun lidah buaya dan haluskan hingga menjadi pasta. Simpan gel ini dalam toples kaca kedap udara dan dinginkan jika Anda suka. Oleskan langsung pada kulit Anda dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bisa dibilas dengan air.

Tips: Buat serum DIY menggunakan gel lidah buaya, minyak pembawa, dan beberapa minyak esensial pilihan Anda.

Baca Juga :

Revitalisasi Kulit Anda dengan Mint: Penggunaan Perawatan Kulit yang Tidak Konvensional

Panduan Utama Pembersih Wajah yang Melembabkan untuk Kulit Kering: Memelihara dan Mengembalikan Cahaya Anda

Mengenal Skin Flooding untuk Mengatasi Kulit Kering

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaat Mengejutkan dari Latihan Wajah

Saat kita berpikir tentang latihan, kita biasanya berpikir