Begitu banyak dari kita yang tidak mengejar impian kita karena takut dengan apa yang orang lain pikirkan tentang kita,” kata Jay Shetty di Purpose Podcast. “Banyak diantara kita yang tidak mengencani orang yang ingin kita kencani, kita tidak mencoba hal yang ingin kita coba, kita tidak meluncurkan hal yang ingin kita luncurkan karena kita begitu khawatir dengan apa yang kita pikirkan. orang memikirkan kita. Dan hambatan ini, ketakutan ini… akan hukuman yang akan kita terima jika kita gagal, menghambat kita selamanya.”

Anda bersinar saat Anda tumbuh! Pertumbuhan itu sehat – baik itu dalam kehidupan pribadi Anda, kehidupan profesional, atau pengikut Instagram atau YouTube Anda (ya, asalkan Anda menginginkannya!). Beberapa hal yang wajar terjadi pada mereka yang tidak takut dihakimi merupakan tantangan bagi orang lain yang merasa sulit untuk terbuka. Contoh kontekstual yang mudah? Membuat akun media sosial mereka menjadi publik bisa jadi sangat sulit bagi sebagian orang, meskipun hal itu sebenarnya baik bagi mereka, sementara sebagian orang tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain di profil terbuka! Di dunia di mana media sosial Anda bertindak seperti portofolio Anda, menekan tombol publik dapat menjadi masalah besar bagi banyak orang di sekitar kita, dan terkadang merampas peluang mereka.

Hidup kita adalah sebuah karnaval besar, di mana kita sering kali mendapati diri kita berpegang teguh pada ikatan persetujuan, takut akan tatapan menghakimi orang lain. Namun bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa melepaskan cengkeraman itu dapat membawa pada rasa kebebasan dan kedamaian batin yang baru? Ya, melepaskan rasa takut akan penilaian adalah tindakan utama dari cinta diri dan pintu gerbang menuju diri Anda yang lebih sehat dan bahagia!

Dan semuanya dimulai dengan pertanyaan “Apa yang akan dikatakan orang lain?” Kami akan memperbaikinya hari ini! Mari kita bertanya pada cermin siapa yang paling cantik di antara semuanya. Dan mari belajar mengagumi jawabannya ketika ia mengatakan ANDA!

Bayangkan Ini

Anda berada di bar karaoke, menyanyikan lagu dengan segenap semangat yang bisa Anda kumpulkan. Tiba-tiba, Anda melihat beberapa alis terangkat dari meja di seberang ruangan. Tandai mode panik! Kritikus batin Anda mulai memainkan keraguan diri secara maraton, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah kehilangan kendali. Tapi tunggu sebentar, bagaimana jika Anda mengabaikan pandangan menghakimi itu seperti angin sepoi-sepoi? Kedengarannya membebaskan, bukan?

Inilah Masalahnya

Mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain seperti membawa ransel berisi batu bata di hari yang cerah. Hal ini membebani Anda dan menguras energi Anda, membuat Anda kelelahan dan tidak dapat menikmati perjalanan sepenuhnya. Tapi jangan takut! Anda memiliki kekuatan untuk membuka ritsleting ransel itu dan membiarkan batu bata yang menghakimi itu berjatuhan.

Hal Pertama Yang Pertama

Penting untuk disadari bahwa setiap orang terlalu sibuk menghadapi rasa tidak aman dan ketakutannya sendiri sehingga tidak terlalu memikirkan penampilan karaoke Anda. Ingat, Anda adalah bintang pertunjukan Anda sendiri dan penontonnya. Ya, itu hanya tambahan di film blockbuster Anda!

Kedua

Menerima kerentanan adalah cara rahasia untuk menjalin hubungan yang autentik. Ketika Anda melepaskan topeng perfeksionisme dan membiarkan diri Anda menjadi mentah dan nyata, Anda menciptakan ruang untuk hubungan antarmanusia yang sejati. Jadi bagaimana jika Anda bukan penyanyi terbaik di ruangan itu? Penampilan Anda yang tidak sempurna dalam ‘Tu Jane Na’ mungkin bisa menginspirasi orang lain untuk melepaskan jiwa rockstar mereka!

Lebih-lebih lagi

Melepaskan rasa takut akan penilaian akan membuka pintu menuju kemungkinan yang tak terbatas. Anda menjadi lebih bersedia mengambil risiko dan mencari jalan baru tanpa mengkhawatirkan apa yang mungkin dipikirkan orang lain. Baik itu mengejar minat Anda dalam menenun keranjang bawah air atau memulai blog tentang seni memasangkan kaus kaki, dunia adalah tiram Anda! Tapi, kami mengerti – melepaskan rasa takut yang sudah mendarah daging lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jadi, inilah beberapa tip praktis untuk membantu Anda dalam perjalanan menuju kehidupan tanpa rasa takut:

  1. Latih Welas Asih pada Diri Sendiri

Anda harus bersikap baik dan pengertian kepada diri sendiri seperti halnya Anda memperlakukan teman. Ingat, Anda hanyalah manusia biasa, dan membuat kesalahan adalah bagian dari proses pembelajaran. Cobalah latihan kecil ini. Gunakan cermin, dan bicaralah pada diri sendiri, seperti yang Anda lakukan pada teman. Dan kami tahu Anda hanya akan membuat teman Anda merasa dicintai dan bangga.

  1. Fokus Pada Nilai-Nilai Anda

Daripada mencari validasi eksternal, selaraskan tindakan Anda dengan nilai-nilai inti dan keyakinan Anda. Ketika Anda hidup secara otentik, pendapat orang lain tidak akan terlalu mempengaruhi kebahagiaan Anda.

  1. Kelilingi Diri Anda Dengan Orang-Orang yang Mendukung

Kembangkan kelompok individu yang berpikiran sama yang mengangkat Anda dan merayakan keunikan dan ketidaksempurnaan Anda. Tolong, hanya getaran positif! Cobalah latihan kecil ini. Ketika mereka benar-benar mendukung Anda, terimalah hal tersebut alih-alih berkata, “Hei, jangan khawatir, saya akan mengatasinya”, dan lain kali ketika mereka menghargai Anda, terimalah, ucapkan terima kasih, dan jangan mengabaikannya dengan “Oh, ayolah.” aktif, apa yang kamu perlukan?”

  1. Tantang Self-Talk Negatif

Gantikan keyakinan yang membatasi diri dengan afirmasi yang memberdayakan. Anda layak, Anda cukup, dan Anda layak mendapatkan cinta dan penerimaan, sama seperti Anda. Cobalah latihan kecil ini. Bicaralah ke kamera, klik potret diri, buat video, dan hargai! Setiap detail kecil tentangmu.

  1. Rayakan Kemenangan Anda, Besar Maupun Kecil

Meski harus melakukannya sendiri, lakukanlah! Cobalah latihan kecil ini. Ajaklah diri Anda berkencan. Baik saat melakukan presentasi di tempat kerja atau sekadar menjalani perjalanan di Senin pagi, luangkan waktu sejenak untuk mengakui dan merayakan pencapaian Anda. Anda melakukan lebih baik dari yang Anda kira!

Jadi begitulah, teman-teman – kunci untuk membuka gerbang emas keberanian dan melangkah ke dunia dengan kemungkinan tak terbatas. Ingat, hidup ini terlalu singkat untuk mengikuti pendapat orang lain. Jadi besarkan volumenya, sesuaikan melodi unik Anda, dan biarkan ritme hati Anda yang memimpin. Bagaimanapun, satu-satunya penilaian yang benar-benar penting adalah penilaian yang Anda berikan pada diri Anda sendiri. Sekarang majulah dan bersinar terang seperti supernova Anda!

Baca Juga :

Panduan Anda Untuk Memasukkan Aromaterapi Berkelanjutan ke dalam Hidup Anda

5 Alasan Anda Membutuhkan Pelatih Kesehatan Dalam Hidup Anda

Jalani Dengan Merencanakan Kehidupan Mewah yang Layak Anda Dapatkan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Hal Yang Perlu Diketahui Ibu Baru tentang Memandikan Bayi Baru Lahir

Menjadi ibu baru bisa menjadi hal yang cukup