Tidak diragukan lagi kekuatan transformatif yang dimiliki lipstik – warna yang sempurna tidak hanya meningkatkan penampilan Anda, tetapi juga memiliki kemampuan untuk memengaruhi suasana hati dan kepercayaan diri Anda. Memilih warna yang tepat dari rangkaian luas berbagai nada dan hasil akhir bisa menjadi tantangan, terutama jika Anda baru mengenal dunia tata rias. Namun, mengingat beberapa poin penting dapat menyederhanakan prosesnya, membantu Anda memilih warna ideal yang memuji Anda.

  1. Kenali Undertone Kulit Anda

Memahami rona kulit Anda bisa menjadi pengubah permainan dalam perjalanan merias wajah Anda. Untuk membiasakan diri dengan rona kulit Anda, Anda perlu mengamati warna dasar yang terlihat melalui kulit Anda. Ada banyak warna dasar untuk warna kulit apa pun, dengan empat kuncinya adalah dingin, hangat, netral, dan zaitun. Memilih warna bibir yang tidak sesuai dengan undertone menyebabkan ketidakseimbangan, sehingga membuat penampilan Anda kusam.

Berikut adalah panduan cepat untuk membantu Anda mengidentifikasi undertone Anda:

Warna dasar yang hangat memberi corak kekuningan pada kulit, dengan warna kuning, emas, atau persik sebagai alas dasarnya. Jika perhiasan emas terlihat lebih baik daripada perak, itu bisa menjadi indikasi kehangatan pada rona kulit Anda. Selain itu, pembuluh darah di pergelangan tangan Anda tampak hijau, bukan biru, juga merupakan pertanda. Andalkan karamel, batu bata, terakota, permen apel, persik, karang, jeruk, tembaga, atau perunggu sebagai taruhan terbaik Anda.

Kulit memancarkan rona merah muda, biru, atau merah saat rona kulit dingin. Anda dapat yakin memiliki nada dingin jika pembuluh darah pergelangan tangan Anda tampak biru atau jika perhiasan perak terlihat bagus untuk Anda. Pertimbangkan ungu, mauve, taupe, cherry, wine, berry, ungu, dusty, atau nude rose sebagai sahabat terpercaya Anda.

Anda dapat mengetahui bahwa rona kulit Anda netral jika Anda memiliki kombinasi warna merah muda dan kuning sebagai dasar dasarnya, dan jika perhiasan perak dan emas sama-sama cocok untuk Anda. Berbagai warna gratis untuk orang-orang yang termasuk dalam kategori ini, dan mereka dapat mencoba apa saja mulai dari warna telanjang halus hingga warna berani seperti anggur dalam atau warna berry. Di sisi lain, melihat rona kulit kehijauan, abu-abu, dan terkadang abu-abu yang bersinar melalui kulit Anda merupakan indikasi rona kulit zaitun. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat dengan berani mengenakan warna seperti kastanye, sedikit warna emas, cokelat cokelat, koral dalam, cranberry, dan warna persik yang terang hingga dalam.

  1. Pertimbangkan Ukuran dan Bentuk Bibir

Penting juga untuk memperhitungkan ukuran dan bentuk bibir Anda saat menemukan warna yang sempurna. Tip yang bagus untuk orang dengan bibir tipis adalah melewatkan warna mencolok dan memilih warna yang lebih terang. Ini membantu menambah warna dan kepenuhan pada bibir Anda tanpa terlalu menarik perhatian pada ketipisan. Mereka yang memiliki bibir tebal dapat meraih warna yang lebih kaya dan menghindari warna yang terlalu terang dan mengkilap.

Mempertimbangkan bentuk bibir Anda sama pentingnya. Warna cerah di bibir bawah bersama dengan warna yang sedikit lebih gelap dengan warna yang sama di bibir atas terlihat paling baik pada bibir atas yang berat. Mereka yang memiliki bibir tebal di bagian bawah dapat menggunakan warna apa saja yang melengkapi rona kulit mereka dan menambahkan sedikit warna nude muda tepat di tengah bibir atas. Untuk bibir asimetris, gunakan pensil bibir dengan warna yang mirip dengan warna lipstik untuk menggaris bibir bibir.

  1. Teknologi Untuk Penyelamatan

Anda tidak harus selalu mengunjungi toko fisik untuk membeli lipstik; belanja online kini menjadi mudah karena beberapa aplikasi menyediakan alat uji coba riasan virtual yang membuat proses menemukan warna bibir yang sempurna menjadi mudah. Teknologi baru memungkinkan pelanggan untuk bereksperimen dengan produk kecantikan secara real-time, menawarkan gambaran akurat tentang tampilan bayangan di wajah Anda. Teknologi canggih yang digerakkan oleh AI dan AR yang memungkinkan alat revolusioner ini memungkinkan Anda mencoba warna sebanyak yang diinginkan hati Anda tanpa harus meninggalkan rumah.

Baca Juga :

Uda Makeup Cantik, Tapi Lipstick Malah Nempel Di Gigi. Tengsin Gak?! Makanya Pelajari Dulu Ini

REVIEW: Dissy Cosmetics Melted Lipstick

REVIEW: Maybelline Color Sensational Lipstick

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Begini Cara Mengatasi Keringat Berlebihan Selama Musim Hujan

Musim hujan membawa kelegaan yang sangat dibutuhkan dari