Musim hujan bersama dengan hujan, membawa banyak kelembaban yang terkait. Ini panggilan untuk perubahan dalam produk perawatan kulit selama musim hujan. Dalam hal produk perawatan kulit, harus dipahami bahwa produk bukanlah ‘satu ukuran untuk semua’. Jika suatu produk cocok dengan jenis kulit kerabat Anda, belum tentu cocok dengan jenis kulit Anda juga! Ini bukan tentang biaya dan pembuatan produk-produk ini, tetapi tentang kandungan di dalamnya dan apa yang dibutuhkan untuk jenis kulit Anda sesuai dengan perubahan cuaca.

Mengikuti rutinitas perawatan kulit dasar adalah kunci untuk kulit yang sehat. Inilah cara seseorang dapat mengubah rutinitas perawatan kulit yang sudah ada:

  • Pelembab yang digunakan selama musim hujan harus ringan, dan tidak terlalu lembut dan kental.
  • Tabir surya adalah suatu keharusan di setiap musim. Ingatlah bahwa sinar UV juga menembus awan! Menggunakan tabir surya tahan air berbahan gel diperlukan agar kulit tidak terasa lembap dan lengket sepanjang hari.
  • Saat menggunakan produk make-up, gunakan produk non-comedogenic dan water-resistant agar kulit terasa ringan.
  • Karena kelembapan dapat menyebabkan kulit menjadi lembap, penting untuk menjaga tidak hanya kulit wajah tetapi juga kulit tubuh tetap kering. Seseorang dapat menggunakan lembaran blotting sebagai pengganti bedak untuk menyerap kelembapan / keringat ekstra dari wajah. Menggunakan bedak tabur untuk lipatan tubuh seperti ketiak, paha bagian dalam, dan lipatan leher akan membantu menghindari infeksi oportunistik.

Hal terbaik untuk dilakukan adalah bertanya kepada dokter Anda dan memahami bahan-bahan yang baik untuk kulit Anda. Sambil mengetahui bahan-bahan apa saja yang baik untuk kulit Anda, penting juga untuk memahami bahan-bahan apa saja yang TIDAK baik untuk kulit Anda dan harus dihindari. Setelah itu, selalu periksa daftar bahan dan konsentrasi produk sebelum mempertimbangkan untuk membelinya.

Tips cara mengubah rutinitas perawatan kulit dari siang ke malam:

1. Rutinitas Siang Hari:

  • Membersihkan kulit setelah bangun tidur di pagi hari itu penting. Lapisan sel kulit mati menempel di kulit sepanjang malam, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berjerawat.
  • Gunakan pelembap ringan untuk membantu menjaga kelembapan kulit tanpa terasa berminyak dan lengket.
  • Lapisi dengan tabir surya spektrum luas berbasis gel. Menerapkan tabir surya dua kali sehari diperlukan untuk menjaga kulit Anda terlindungi dari UVA serta sinar UVB matahari serta sinar biru berbahaya dari perangkat kami.

2. Rutinitas Waktu Malam:

  • Karena sel kulit mati dan kotoran dapat menumpuk di kulit sepanjang hari, bersihkan kulit dua kali. Pertama gunakan pembersih untuk menghapus riasan apa pun, lalu gunakan pembersih wajah berbusa lembut.
  • Gunakan serum ampuh pada malam hari, tergantung jenis kulit Anda, sesaat sebelum menggunakan pelembab.
  • Pelembab yang lebih kental dapat digunakan pada waktu tidur, untuk membantu penyembuhan kulit selama tidur. Selain itu, oleskan lip balm untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dan terhidrasi dengan baik.

Kunci kesehatan dan kecantikan kulit Anda ada pada rutinitas perawatan kulit. Jangan lewatkan rutinitas perawatan kulit untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga :

<strong>32 Ide untuk Membangkitkan Kehidupan Seksual Anda</strong>

Musim Hujan Bukanlah Masalah Jika Kamu Bisa Merawat Tubuh Seperti Ini

Tetap Terlihat Style Walaupun Musim Hujan? Ini Dia Tipsnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah K-Beauty Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia?

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perawatan kulit global